Search

Tools Berguna Untuk UI/UX Designer

Kawan Algorizmi penasaran gak sih sama tools-tools apa aja yang sering digunain UI/UX Designer? Yuk cek postingan dibawah ini untuk pelajari lebih lanjut!


Tools yang sering digunakan:

  1. Figma

  2. Axure


Figma



Figma mempermudah UI/UX designer untuk membuat prototipe dan juga mockup yang bersifat dinamis, berinteraksi untuk menguji usability-nya (kegunaan), dan melihat progress dengan cepat.


Kalau Kawan Algorizmi sudah pernah buka Google Docs, kalian pasti udah ga kaget nih kalau nanti akses Figma!


Melalui Figma, banyak orang dapat mengerjakan sebuah proyek secara bersama, jadi Kawan Algorizmi dapat melihat siapa saja yang sedang online dan membuka file kolaborasinya.


Kawan Algorizmi juga dapat melihat teman-teman kolaborasi yang sedang membuat, mengedit sesuatu, atau apa saja yang mereka lakukan.


Sama seperti Google Docs, Figma juga berbasis browser! Jadi Kawan Algorizmi dengan mudah dapat langsung mengaksesnya.


Apa sih yang buat Figma lebih keren lagi? Yang pasti karena ini gratis dong! Untuk penggunaan individu, kawan Algorizmi-pun bisa cari tahu sekarang dan coba-coba sendiri nih toolsnya!


Buat kalian yang masih kepo sama Figma, jangan lupa cek kelas UI/UX Design dari Algorizmi!


Axure



Axure adalah tool untuk membantu pembuatan prototipe sebuah interface aplikasi serta interaksi-interaksinya secara detil. Menggunakan Axure juga dapat melacak alur kerja UI/UX Designer dengan mudah!


Axure memiliki interface yang mudah digunakan dan dimengerti, dimana Kawan Algorizmi tidak kesusahan untuk mendokumentasikan progress yang ada.


Aplikasi ini didorong oleh prototype Hi-Fi (High Fidelity), dimana Axure dapat menghasilkan prototipe sangat detil dan terperinci.


Banyak fitur lainnya dari prototipe populer dan alat desain UI yang tersedia di Axure.


Axure juga memastikan bahwa setiap orang yang terlibat dalam suatu proyek selalu mengetahui perkembangan dan perubahan saat terjadi secara real time, menjadikan Axure salah satu pilihan yang sangat baik untuk desain UI.


Namun, Axure hanya berlaku free trial 1 bulan, dimana setelah itu tidak free-to-access lagi seperti tools-tools lainnya.


Gimana nih Kawan Algorizmi, masih kepo sama tools lainnya gak? Atau masih mau coba-coba Axure? Kalau masih kepo, jangan lupa nih cek kelas UI/UX Design dari Algorizmi!