Search

SEO: Cara Riset Keyword

Riset keyword itu gak sesusah yang kawan Algorizmi bayangin. Bakal dibantu oleh teknologi kok dalam riset keyword. Lihat sini yuk!

Kenalin lebih lanjut tentang:

1. Apa itu riset keyword

2. Riset keyword lewat Google Trend

3. Riset keyword lewat Google Search

4. Riset keyword lewat Ubersuggest


Apa itu Riset Keyword?


Untuk dapetin ranking pertama di situs pencari, seperti Google, kawan Algorizmi harus punya keyword kuat.


Ada satu hal penting yang harus dilalui. Kawan Algorizmi mesti riset keyword.


Artinya riset keyword itu kawan Algorizmi mencari keyword dengan bantuan software eksternal, seperti Google Keyword Planner di Google Ads


Kemudian, setelah melihat keyword potensial, kawan Algorizmi bisa langsung cus buat artikel di website.


Riset Keyword lewat Google Trend


Google Trend bakal ngebantu Kawan Algorizmi banget nih.



Gratis + mudah dipakai untuk riset keyword loh.


Tinggal lihat aja kumpulan kata-kata yang tertera di Google Trend

nanti ketik disimpen ya!


Mau dibahas lansung aja? ikutin kelas Algorizmi digital marketing yuk


Riset Keyword lewat Google Search


Nah loh bingungkan kenapa Google Search?



Masih pengen yang lebih gampang? Pakai aja Google Search atau website yang mirip


Nanti kawan Algorizmi tinggal liat yang bisa dijadiin insipiirasi kemudian dijadiin artikel SEO deh!


Inget, jangan lupa kalo udah tau mana yang potensial, disimpen ya!


Pelajarin lebih dalem di kelas Algorizmi digital marketing yuk


Riset Keyword lewat Ubersuggest


Ubersuggest ini juga bagus seperti Google Keyword Planner.




Web ini ngasih liat search volume, CPC (cost-per-click), PD (Paid Difficulty) di setiap keyword.



Hal ini bikin mempermudah riset keyword kita.


Namun, ada sisi yang harus kawan Algorizmi tau. Kita engga bisa pakai riset keyword-nya secara terus-terusan. Ada limit-nya. Limitnya itu 3x pencarian. Jadi gunain dengan bijak ya.


Jika pengen gunain terus-terusan, kawan Algorizmi mesti subscribe ke website tersebut per bulan. Tentunya, kebanyakan pengguna adalah level praktisi atau professional.


Jadi menurut Algorizmi, manfaatkan yang gratis dulu semaksimal mungkin nanti kalau udah mantep baru subscribe hehe.


Nanti di kelas Algorizmi digital marketing bakal dijelasin lebih detail, coba ikut yuk.