Search

Pentingnya Tahu Yang Kamu Mau Sebelum Lulus Kuliah

Belakangan banyak sekali orang merasa bahwa setelah lulus kuliah mereka belum memiliki rencana, jika ditanya jawabannya seringkali apapun dulu yang penting cari pekerjaan.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kalimat itu, namun jika melihat dari sudut pandang lain memiliki masa depan tanpa sesuatu yang direncanakan sangatlah sulit. Lalu, apa yang seharusnya atau sebaiknya kamu lakukan kawan Algorizmi? Setidaknya ada 3 hal penting yang sebaiknya kalian coba sebagai berikut: 1. Daftar Webinar Mungkin terlihat sepele karena biasanya webinar hanya dilakukan 1-2 jam. Namun diskusi dan interaksi didalamnya sering kali membuat kita paham akan suatu pekerjaan atau atmosfir yang ada saat mengambil bagian tersebut. Selain itu, kita juga bisa berkenalan dengan peserta lainnya bisa dengan chat langsung personal atau add LinkedIn mereka. Hal ini membuat kamu akan memiliki banyak teman yang memberikan beragam pandangan.


2. Ikut Kelas Tambahan Berbeda dengan webinar yang hanya satu sesi, belakangan banyak sekali perusahaan rintisan menawarkan beragam kelas kekinian yang tidak dibahas dikampus asal. Kelas-kelas tambahan ini biasanya berlangsung mulai dari 2-8 sesi yang dimana pembahasannya lebih implementatif atau lebih relevan didunia pekerjaan 3. Mencoba Magang

Saat saya masih mahasiswa banyak sekali teman saya berkata, “Tar aja kalau mau lulus gw baru magang, Ken” atau “Ngapain magang sekarang, mending tar aja. Udah tau tugas kuliah banyak bgt” Jika ingat kalimat itu saya bersyukur sekali karena sudah aktif sejak kuliah sehingga garis start saya sudah dimulai duluan. Banyak perusahaan sekarang tidak mau mengambil resiko mengambil seseorang tanpa punya pengalaman magang sebelumnya. Apa yang terjadi jika kamu sebagai mahasiswa terbiasa magang sejak awal? Tentunya akan membuat banyak perusahaan tidak ragu untuk mengajak kamu bergabung mencoba banyak hal disana Apabila kamu belum tau bagaimana cara mendapatkan hal tersebut ikuti terus social media atau kelas kelas Algorizmi Academy, akan ada banyak mentor yang membantu. Jika beruntung founder kami juga siap turun gunung membantu kamu secara langsung lho kawan Algorizmi!