Search

Indonesia Butuhkan 9 Juta Talenta Digital!

Updated: Feb 4

Perkembangan industri 4.0 yang sangat cepat membutuhkan banyak talenta digital untuk melakukan transformasi digital di berbagai bidang. Menurut Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna 2019 bahwa negara kita membutuhkan 9 juta orang untuk 15 tahun kedepan.



Hal tersebut berdasarkan riset yang dilakukan oleh McKinsey dan Bank Dunia, bahwa Indonesia membutuhkan sekitar sembilan juta talenta digital selama 2015 hingga 2030. Ini artinya, ada kebutuhan sekitar 600 ribu tenaga ahli di bidang digital per tahun. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Algorizmi Academy hadir untuk menyediakan berbagai pelatihan digital skill yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Algorizmi Academy memiliki visi untuk menghasilkan lulusan talenta digital terbaik di Indonesia. Agar visi tersebut dapat tercapai maka Algorizmi bekerjasama dengan banyak tenaga pengajar berpengalaman yang berasal dari berbagai perusahaan digital untuk mengajar di Algorizmi sehingga materi yang diajarkan di Algorizmi sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.


Algorizmi Academy sebagai salah satu akademi talenta digital menyadari pentingnya berbagai profesi di atas untuk dimiliki oleh para talenta-talenta muda Indonesia dan hadirnya Algorizmi diharapkan juga dapat memperkuat ekosistem talenta digital di Indonesia dengan kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta maka kebutuhan akan 9 juta talenta digital dapat tercapai.